Senin, 20 Maret 2017

Apa sih HIPHOP ?


Hai gaes,,, kenalin aku Sulistyarini. Kalian bisa panggil aku Sulis atau Rini. Disini aku akan menjelaskan kepada kalian mengenai musik hiphop. Apakah diantara kalian ada yang suka musik hiphop gaes?? Wah sama dong kayak aku. Musik ini adalah musik favorite aku loh gaes. Grup musik hiphop yang ada di Indonesia banyak banget loh gaes. Seperti Jogja Hiphop Foundantion, Young lex, Ndx Aka, sampai yang hanya populer dimasyarakat seperti Pendhoza, SMLHD (Somelohood), N2RAPP, WZX YK, Hiphop VOC, Los Bendrong, Lansia Rapp, dan masih banyak lagi. 




Image result for hiphop

Udah pada tau belum apa itu musik hiphop? Oke, buat yang belum tau akan aku jelasin. Musik hiphop merupakan salah satu genre musik. Hiphop adalah bentuk ekspresi musik dan subkultur artistik yang berasal dari masyarakat Afrika-Amerika.
Sebelumnya, pasti banyak yang salah kaprah terhadap dua kata berikut, yaitu Rap dan Hiphop. Intinya gaes, hiphop merupakan kultur atau budaya, sedangkan Rap merupakan pekerjaan. Jadi, dalam musik hiphop ada istilah rapper bukan hiphopper.
Musik hiphop ini merupakan musik yang spesial dibandingkan dengan genre yang lainnya, yang mengutamakan kualitas suara seperti Pop. Tetapi musik ini lebih mengutamakan kepada kualitas lirik. Karena musik hiphop sebenarnya adalah rima, artikulasi, dan puisi yang memberikan pesan positif terhadap umat manusia.

Nah gimana gaes? sekarang udah pada tau kan apa itu hiphop?. Mungkin itu aja gaes yang bisa aku jelasin ke kalian. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan kalian. Thank's udah mau baca, sorry kalau ada kata-kata yang salah.
Komen + subcribe ya gaes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar